SOCIAL MEDIA

Wednesday, June 07, 2017

Tahu Cabe Garam: Camilan Super Simpel dengan Rasa Super Endeus



Hola haloooo, selamat berpuasa ya semuanya. Gimana gimana, tambah semangat dong ya masuk 10 hari kedua di bulan Ramadan ini. Kalau saya rada sedih, tarawih tadi masjidnya sepi, huhuu. Padahal pas awal-awal luber sampai teras. Kok makin ke sini makin habis jamaahnya. Pada ke mana ya? Pindah ke emol apa gimana. Di tempat kalian gitu nggak? Apa masih penuh?

Padahal ya, makin lama Ramadan, kemuliannya masih sama, nggak berkurang sediikitpun. Malahan di 10 malam terakhir nanti utama banget lho, karena ada Lailatul Qadar. Yuk ah, mulai dari diri sendiri dan keluarga untuk tetap istiqomah berburu pahala dan keberkahan di bulan mulia ini :).




By the way, kabar dapur gimana? Masih rajin masak apa banyakan beli? Godaannya besar sih, di sepanjang jalan berejejer itu tukang takjil sama lauk dan sayur buat buka puasa. Meski nggak masak, aman sentosa lah asal ada uang, hahaha. Kalau saya masak masih, tapi menu utama alias makanan berat. Kalau takjil seringnya beli. Habis kalau bikin dikit kok ya males, ngotor-ngotorin perabot :p. Jadi beli aja sama tetangga. Misal bakwan, pastel sama apa gitu yang manis-manis. Eh, kalian #timcamilanmanis apa #timcamilangurih? Saya gurih! Berasa ada yang kurang kalau nggak ada gorengan *aku lemah*.


Nah, ngomongin yang gurih-gurih, saya mau share resep yang gampil surampil tapi rasanya endes surendes: Tahu cabe garam. Denger namanya aja udah ngiler nggak sih? Asin ketemu pedes, ketemu tahu yang kriuk-kriuk. Duh, petjah di mulut. Ada yang udah pernah makan belum? Bisa digadoin aja jadi camilan, bisa juga jadi lauk sih, atau jadi temen sayur.

Baca: Resep Tahu Udang Saus Tiram


RESEP TAHU CABE GARAM

Bahan:

  • Tahu putih
  • Tepung serbaguna merek apa saja. Bisa Sajiku, Sasa, Kobe, etc
  • Tepung tapioka
  • Bawang putih
  • Cabe rawit
  • Daun bawang
  • Garam (Kalau mau tambah merica atau penyedap rasa boleh-boleh aja)
  • Minyak goreng

Cara Membuat:

  1. Keringkan tahu biar airnya berkurang. Bisa pake lap bersih atau tisu.
  2. Potong kotak kecil, lalu gulirkan ke campuran tepung. Perbandingan tepung serbaguna dengan tapioka 2:1 ya.
  3. Goreng tahu sampai kering kecoklatan.
  4. Cincang bawang putih dan cabe rawit, iris tipis juga daun bawang. 
  5. Panaskan minyak, lalu goreng bawang putih sampai harum dan kering, baru masukkan cabe dan daun bawang. Tambahkan garam (dan penyedap rasa bila suka), aduk rata.
  6. Terakhir masukkan tahu, aduk sampai tercampur.
  7. Siap dihidangkaaan. Nyaam...
Gampang banget kaaan. Yuk cobain buat takjil buka puasa besok. 
Semoga bermanfaat ya^^

Salam,

No comments :

Post a Comment

Halo! Terimakasih banyak ya sudah mampir dan membaca blog ini. Yuk berkomentar, biar saling kenal dan saya bisa balas berkunjung^^