SOCIAL MEDIA

Tuesday, September 13, 2016

Berburu Pia Mirah Makassar Demi Ibu Hamil




Berburu Pia Mirah Demi Ibu Hamil. Hai hai, selamat Idul Adha semuanya. Liburan ke mana long weekend kemarin? Atau ada yang pulang kampung? Saya sendiri alhamdulillah kemarin bisa jalan-jalan bareng keluarga kecil saya ke Makassar. Sebenernya udah cukup sering ke Makassar, tapi...cuma di bandanya doang, hahaha. 

Nah kemarin, alhamdulillah dapet rejeki staycation di Zenrooms. Selain bisa kopdar dengan blogger Makassar, memang diniatin mau ketemuan sama temen yang udah kaya Kakak sendiri, saya memanggilnya Kak Jum. Tadinya sering main bareng pas masih tinggal di Palopo.  Tapi Kak Jum pindah ke Makassar setelah Idul Fitri kemarin. Dan saya saat itu posisinya di kampung, jadi nggak sempet ketemu untuk mengantar beliau pindahan.


Tadinya sempet khawatir kalau long wiken kemarin Kak Jum pulang ke Palopo, sedangkan saya ke Makassar. Tapi pas berbalas pesan, ternyata Kak Jum nggak balik, soalnya lagi mabok. Hamil muda euy.

Long story short, saya di jemput dan diajak berkeliling Makassar. Kita ke Pantai Losari, ke Fort Rotterdam, juga ke Masjid Al-Markaz. Tapi berhubung Kak Jum sangat sensi terhadap bau-bauan, jadi nggak turun mobil. Saya sama suami dan anak-anak serta anaknya Kak Jum aja yang keliling-keliling. Untuk cerita jalan-jalannya nanti saya cerita di postingan lain ya, sekarang saya mau cerita tentang makanan yang kemarin sesorean kami cari demi memenuhi hasrat ngidam ibu hamil: PIA MIRAH.

Di kehamilan Kak Jum yang sekarang, sama sekali nggak doyan nasi. Terus makannya apa? Apa aja yang dipengenin: Roti, buah, susu, biskuit, dan lain-lain. Nah, kemarin ini Kak Jum cerita lagi pengen banget makan pia yang pernah di makannya pas bertamu di rumah temannya di Pinrang. Hadeeeh, belibet ya xD. Ya intinya gitu.
Namanya Pia Mirah. Lalu bermodal gugling, kita menyusuri kota Makassar. Sempet nyasar beberapa kali karena kok tiap yang ditanya nggak tau Pia Mirah. Zzz..curiga nih. Jangan-jangan udah nggak jualan atau jangan-jangan udah pindah. Kak Jum sempat bilang ke suaminya udahlah pulang aja, besok lagi carinya. Tapi suaminya jawab udah kepalang tanggung. Udah muter-muter, masa iya nggak ada hasil. Mungkin beliau takut kelak anaknya lahir ngences. LOL.

Sesuai hasil gugling, katanya rumah produksi Pia Mirah ini ada di jalan Mannuruki 4 no. 88A. Pas mobilnya masuk gang, lha kok buntu *__*. Nanya-nanya katanya nggak ada nomer 88. 

Ternyata?? Kak Jum salah baca oiiiyy. Bukan di Mannuruki 4, tapi 2. Yassalaaam, manalah ketemu, orang kita salah jalan.

Akhirnya putar balik, menyusuri jalan Mannuruki 4 dan lihat kanan-kiri mana nomor 88A. Pas ketemu, kok rumahnya biasa? Kok nggak ada tulisannya? Kok ada gerobak tapi kecil?

Suaminya Kak Jum turun untuk memastikan. Ternyata bener. Horeee. Boroooong!

Jadi Pia Mirah ini lain dengan pia yang pernah saya makan. Biasanya kalau pia itu kan isinya juga kering. Nah, Pia Mirah ini meski kulitnya kering dan crunchy, tapi isiannya lumeer di mulut. Apalagi yang coklat. Endeesss banget. Pantes bumil sampe segitunya ngidam Pia Mirah. 

Pia Mirah coklat yang kering di luar dan lumer di dalam


Selain coklat dan keju, tersedia juga isian yang lain yaitu kacang hijau kupas, tape singkong, durian dan serikaya. Tapi saya dibekelin sesuai kesukaan saya dong: Keju dan coklat!

Katanya, Pia Mirah ini memang belum terlalu luas distribusinya. Masih jarang ada di toko-toko kue ataupun toko oleh-oleh di Makassar. Makanya kemarin saya berkelakar nyuruh Kak Jum jadi marketer atau distributor Pia Mirah. Biar makin terkenal dan makin banyak orang yang bisa menikmati sensasi kering di luar dan melted di dalam.

Nah, buat kalian yang mau oleh-oleh lain dari Makassar selain Jalangkote' dan Bagea, bisa banget cobain Pia Mirah ini. Satu dusnya berisi 8 buah Pia dan dibandrol dengan harga Rp. 15000,-. Cukup murah ya kan?

Penasaran, saya coba telusuri tentang Pia Mirah ini. Ada FanPage nya, tapi terakhir update tanggal 1 Agustus. Dari yang saya baca-baca, Pia Mirah ini memang masih memproduksi dalam jumlah terbatas. Ada banyak testi pembaca yang kecewa karena pelayanannya kurang sigap, antrian banyak dan pembelian dibatasi maksimal 3 dus/orang. Sangat disayangkan, padahal dari segi cita rasa Pia Mirah sudah terbukti kelezatannya. 

Tapi untuk saat ini katanya sudah ada penambahan produksi. Saat saya menemani Kak Jum kemarin, sama sekali nggak ada antrian. Malah, sekarang Pia Mirah sedang membuka lowongan untuk reseller di wilayah Sulawesi lho. Ada yang berminat?

PIA MIRAH
Rumah Produksi: Jl. Mannuruki 2 No. 88A, Makassar. 
Fan Page: Pia Mirah
Twitter: @PiaMirah


Palopo, sambil ngemilin Pia Mirah coklat.
^Nyak Rotun^

40 comments :

  1. Mirah..kayak nama batu yang mahal itu.
    Aku suka pia, mau bakpia, nopia, pokoknya yg ada pianya sukaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya merk lipstik Purbasari juga Mba, wahaha
      Sama, semua jenis Pia aku juga suka Mba :)

      Delete
  2. Segera diborong ya pia mirah nya,mantap surantap lho

    ReplyDelete
  3. Pia ne rek nggarai kepingin Nyaak...

    ReplyDelete
  4. Haduh pianya bikin ngiler. Kira2 bisa dikirim ga ya. Awet berapa lama ya, nanti pas pengiriman malah ancur yaa huhu, saya kepengen Nyaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa nggak ya Peh? Nanti aku coba tanyain deh ya. Ipeh mau yang rasa apa?

      Delete
  5. Replies
    1. Wkwkwk, sekalian kopdar sama Mba Mugniar, Mba :D

      Delete
  6. Oalahh, di Makassar ada pia juga ya? secar kalo ngomongin pia ga jauh2 di Jawa :D
    Mantap nih, nanti mau request sama temen yang di sana deh. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada Mba..aku juga baru tau. Sok atuh cepetan pesen :D

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. favorit anak saya rasa coklat
    saya rasa keju
    yang rasa tape susu juga enak!

    ReplyDelete
  9. Kayak bolen nggak sih Nyak? Aduh mau titip mamah mertua ah.. Kebetulan beliau tinggal di makassar, di Goa tepatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmmm..lebih renyah ini Mba. Kalau boleh kan teksturnya lebih lembut dan punel ya.

      Delete
  10. Kok enak sihhhh... Jadi pengen :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Put, hahaha
      Gih #PutriOdiJalanjalan ke Makassar.

      Delete
  11. kirim sini ke Kendal Nyak :D
    Namanya unik Nyak :D Pia Mirah
    Mirah nama orang yang punya toko atau Mirah ada arti tersendiri nyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau berapa dus? Eeeaaa
      Nah, itu dia aku juga nggak tau dan lupa mau nanya, wkwkwk

      Delete
  12. Deuuh...jadi pengen Pia Mirah. Bisa dikirim, gak? Sayang ya, kalo dibatasi hanya boleh beli 3 dus. Barangkali kewalahan dalam memproduksinya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya begitu Mba. Coba kontak aja di FPnya. Cukup fast respon kok. Kayaknya bisa dikirim sih, soale ini kan kue kering.

      Delete
  13. Waaah cokelat lumer di dalam itu menggoda sekaliiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum Mba Anne, bikin hati meleleh *eh xD

      Delete
  14. Wah, asyik banget bisa berburu sampai masuk-masuk gang gitu, apalagi extra kesasar, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Sus, sampai maghrib ini kemarin. Hahaha

      Delete
  15. Kirain Pia beserta turunannya cuma ada di Semarang...ternyata Makassar jg punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh Mba Yervi. Saya aja baru tau :)

      Delete
  16. Ibu hamil kadang suka rewel soal makananan ya mba, beruntung bgt itu mau Pia nya, berarti enak tuh, jadi ngeces, wkwk...
    aku mypeng staycation di Zenrooms, aaak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini ibu hamilnya ngidam. Alhamdulillah ketemu ya, nggak jadi ngences deh xD

      Delete
  17. Mba... baca ini jadi makin pengen ke Makassar..
    ge tau deh sejak lamaa banget Makassar adalah salah satu kota impian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk sini, nanti bisa kopdar juga sama blogger sana.

      Delete
  18. Dulu aku pas ke Makassar nggak tau kalo ada oleh-oleh ini. Kalo bagea udah pernah ngerasain. Ini kayak bakpia kering ya? Kulitnya kayak kulit bolen pisang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aja baru tau Mba. Lebih crunchy dibanding bolen pisang sih menurutku.

      Delete
  19. Replies
    1. Kalau mau boleh pesan sama saya.. saya jg salah satu agen pia mirah.. hub no saya 085299600829, pin bb5373c243

      Delete
  20. Aduuh, pia mirah nya looks nyummy ituu

    ReplyDelete
  21. Saya kayak pernah liat tapi lupa di mana ... yang jual ini.
    Memang blm tersebar luas, sih.

    ReplyDelete
  22. Syuka deh mampir ke sini. Fotonya kece-kece bingits.

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih banyak ya sudah mampir dan membaca blog ini. Yuk berkomentar, biar saling kenal dan saya bisa balas berkunjung^^