SOCIAL MEDIA

Wednesday, August 24, 2016

Udang Masak Telur Asin


Udang masak telur asin. Salah satu nikmat hidup yang perlu disyukuri adalah memiliki tetangga yang baik. Bener nggak? Katanya tetangga itu adalah saudara terdekat, karena jika ada apa-apa yang terjadi, tetanggalah yang pertama kali tahu. Kayak saya ini yang merantau jauh dari orangtua dan sanak saudara, dapet tetangga yang baik itu berkah banget deh. 

Kisah yang paling baru tentang tetangga ya lebaran kemarin. Banyak dapet oleh-oleh dari tetangga yang pulang kampung, ehehehe. Ada roti Maros, bagea kenari dari Ternate dan lain-lain. Itu tetangga yang di Palopo. Kalau yang sekarang mau saya ceritakan adalah tetangga orangtua saya di Kebumen.

Saya kan kemarin mudik. Dan setiap saya mudik, pasti banyak banget tetangga yang berkunjung ke rumah. Ingin bertemu dan bertanya kabar tentu saja. Dan nantinya, menjelang keberangkatan saya, para tetangga datang lagi ke rumah membawakan oleh-oleh. Iya, oleh-oleh untuk saya bawa ke perantauan. Kadang saya sama suami sampai geleng-geleng kepala, lha banyak banget yang mbawain bekal. Bukan apa-apa, bingung ini bawanya gimanaaa. Balik ke Palopo dengan anak dua kebayang kan bawaannya udah banyak kayak apa. Ya baju, ya mainan anak, belum lagi tetek bengek yang orangtua bawain. Hadeeeh. Tapi tetep aja ini bingung yang membahagiakan, hahaha.

Monday, August 15, 2016

Aktivitas Si Kecil Bersama Milna




Aktifitas Si Kecil Bersama Milna. Halo Semuaaaaa. Lama ya nggak posting tulisan. Problematikan emak beranak dua: rempong tak berujung *lebay*. Etapi bener deh, anak-anak makin aktif, makin kreatif, makin susah tidur siang, tidur malampun ampun-susah-banget-aku-lelah-___- Apalagi Ayyas, di usianya yang 2 tahun sekarang ini, makin meneguhkan saya bahwa ‘oh gini rasanya punya anak laki-laki’. Aktif banget yaaaak.

Nggak bermaksud membandingkan sih, tapi punya anak pertama perempuan yang feminin kalem terus pas anak kedua laki petakilan main nggak ada berhentinya. Tapi yah, memang lagi masanya kan. Dunia anak dunia bermain yakan? Kalau nggak bermain memangnya mereka mau apa? Masak? Nyuci? Ngepel? Nggak kan?? :v. Jadi saya nikmatin banget saat-saat menemani Ayyas main meski menghabiskan sebagian besar waktu saya sehari-hari. Momen ini nggak akan terulang dan pasti akan saya rindukan, begitu batin saya. Maka sebagai ibunya, saya akan memberikan yang terbaik semampu saya, demi dia :’)