SOCIAL MEDIA

Monday, January 18, 2016

Resep Buttermilk Pancake

resep-pancake-buttermilk-lembut.html



Kalau ditanya salah satu sarapan favorit saya dan anak anak, jawabannya: Pancake. Gampang dibuatnya, padat gizinya, dan bisa divariasikan dengan berbagai toping. Resep pancake pun ada macam macam: fluffy pancake, banana pancake, atau oat pancake. Mau ditopingin madu, sirup, aneka buah atau dengan tambahan eskrim, hmm..yummieeh..
Ini pertama kali nyobain resep pancake yang pakai buttermilk. Lebih lembuuut hasilnya. Oiya, ini bukan banana pancake ya, banana nya buat toping doang, nggak masuk adonan. Langsung aja ini dia resep komplitnya..



•PANCAKE•

Bahan:


  • 250ml buttermilk (susu cair dicampur 2sdm air jeruk nipis/lemon)

  • 165gr tepung terigu

  • 1 butir telor, kocok lepas2sdm butter, lelehkan

  • 2sdm gula pasir

  • 2sdt baking powder

  • 1/2sdt garam halus

    Cara Memasak:


  1. Campur terigu, gula, garam, baking powder, aduk rata, buat lubang ditengahnya. Tuang buttermilk, aduk rata.Tambahkan telor, aduk dengan whisk hingga tak ada adonan yang menggumpal.

  2. Terakhir tambahkan butter leleh, aduk rata kembali.

  3. Panaskan pan, oles sedikit margarin, kecilkan api, tuang adonan sesendok sayur.

  4. Tunggu sampe muncul lubang2 kecil, balik. Tunggu sampai matang.

  5. Angkat dan sajikan dengan toping sesuai selera.
    *lebih oke kalo sebelum dimasak, adonan didiamkan 15 menit
    *pan diolesi margarin untuk pertama aja, biar permukaannya mulus

    Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

8 comments :

  1. Hooh, Mbak..lembuut. Fluffy deh. Cobaik yuk..^^

    ReplyDelete
  2. coba ah pas weekend besok ^o^.. selama ini kalo mau makan pancake ato waffle, ya krn males repot lgs ke restonya :D... pdhl sbnrnya emg mudah bgt ya mbaa...

    ReplyDelete
  3. fotonya mak, nggak bisa pangling ini.. komen sore2 gini, pas hujan lagi ^-^

    ReplyDelete
  4. bisa bikin ala ala dessert di cafe2 nih hihihi thanks recipe nya yaaw

    ReplyDelete
  5. Bisa bangeeet. Ditoping eskrim sama aneka buah, udh persis yg di cafe,wkwkwk...your welcome!

    ReplyDelete
  6. kayaknya gampang nih resep pancakenya ^_^

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih banyak ya sudah mampir dan membaca blog ini. Yuk berkomentar, biar saling kenal dan saya bisa balas berkunjung^^