SOCIAL MEDIA

Monday, January 25, 2016

Resep Kaki Naga

kaki naga



Ada yang tau kenapa makanan ini dinamakan kaki naga? Padahal nggak mirip ya. Kaki naga banyak cakarnya gitu kan? Kalo naga tau kakinya dimakan terus dia nggak terima gimana? Bisa disembur api kitaaa... Ini satu resep cuma jadi 12 buah. Kalo mau bikin banyak sok tinggal ditambah bahan2nya. Bikinnya kemarin dibantuin anak wedok, jadi hasilnya pletat pletot nggak sama gini. Tapi enaaak. Mirip yang di hokben itu lah *ngaku ngaku*.


Langsung aja ini dia resepnya:

KAKI NAGA


Bahan:
-150gr daging ayam fillet
-100gr udang kupas (sekitar 8 udang besar)
-2sdt bawang bombay cincang
-1 buah bawang putih, haluskan
-1 butir telor
-1sdt kecap asin
-2sdt saos tiram
-1sdt garam
-2sdt gula
-1/4sdt merica
-1sdm terigu
-1/2sdm tepung tapioka
-3 sumpit bambu, potong jadi 12


Bahan pelapis:
-1 butir telor, kocok lepas
-tepung panir kasar secukupnya

Cara memasak:

  1. Haluskan ayam dan udang dengan food processor/blender.

  2. Tuang di mangkok, campur dengan bumbu lain, aduk rata.

  3. Olesi tangan dengan minyak, bentuk bulatan lalu tusuk dengan sumpit. Kukus hingga matang.

  4. Dinginkan sebentar, lalu celupkan ke telor dan gulingkan ke tepung panir.

  5. Panaskan minyak, goreng kaki naga hingga kecoklatan.

  6. Angkat dan sajikan dengan campuran mayonaise dan saos tomat/sambel.
    *Komposisi bahannya bisa diganti ikan+udang, atau ayam+ikan, atau ayam saja, terserah deh
    *setelah dipanir bisa disimpan di wadah kedap udara, simpan di freezer. Kalo mau makan tinggal sreeeng.. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca juga: Resep Tahu Udang Saos Tiram.

10 comments :

  1. thanks recipe nya, pernah kepikiran buat sendiri, klo yg di pasar2 gak terlalu yakin soalnya warna nya mencolok bgt

    ReplyDelete
  2. Enak nih, membuat sendiri lebih hemat dan sehat pastinya.

    ReplyDelete
  3. Buat sendiri sekalian banyak Mba..disimpen kulkas deh. Amaaan..

    ReplyDelete
  4. Kaki gajah aja kali ya. Buntet buntet sih, hihi...

    ReplyDelete
  5. Kalau aku sukanya bikin kaki naga pake daging ikan .. soalnya anak-anakku gak makan daging ayam ataupun daging sapi :)

    ReplyDelete
  6. Oya? Kapan2 aku nyoba juga deh. Kenapa anak2nya nggak makan daging, Mba?

    ReplyDelete
  7. uhhhh tampak yummy :) mau banget praktek...

    ReplyDelete
  8. wah tampaknya maknyus dan ada resepnya

    ReplyDelete
  9. Biasanya beli mbak tapi ternyata ngak susah juga ya bikinnya. Makasih resepnya

    ReplyDelete
  10. enak banget kelihatanya ya, lgsg catet resepnya deh ...

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih banyak ya sudah mampir dan membaca blog ini. Yuk berkomentar, biar saling kenal dan saya bisa balas berkunjung^^