SOCIAL MEDIA

Tuesday, January 09, 2018

Bakso Penyet Sambal Kemangi

Bakso Penyet Sambal Kemangi

Assalamu'alaikuuum, apa kabar gengs? Udah ganti tahun ya, dan tahun 2017 lalu apa itu dikit banget postingan blognya. Hih, aku kezel. Tahun 2018 ini pastinya pengen lebih baik dong ya. Udah bercita-cita paling enggak ada dua postingan per minggunya. Sama pengen nge-review tempat makan yang ada di Palopo ini. Mumpung masih tinggal di sini dan sekalian promoin apa-apa yang saya suka dari kota ini. Terkhusus kulinernya tentu saja. Makan di luar mah rajin, kalau males masaknya lagi kumat, hahaha. Kenapa nggak sekalian buat konten di blog ini ya khaaannn?

Okeeh, postingan pertama di 2018!

Jadi beberapa waktu yang lalu, time line di Facebook maupun Instagram saya penuh sama aneka kreasi masakan dari So Good. Semuanya tampak lezat dan ya ampuuun, kok pada canggih dan kreatif amat yaaa masaknya. Saya sebenernya lebih tertarik ke varian baru So Good yaitu siap olah. Terdiri dari aneka ayam potong yang udah bersih dan siap di olah pokoknya mah. Ada yang isinya ayam utuh dipotong 10, ada yang khusus paha dan dada, ada juga yang memang khusus buat sop ayam, jadi kecil-kecil gitu potongannya.

Thursday, November 30, 2017

Naksir Rak Dinding di Enzyme Eatery, Palopo


Naksir Rak Dinding di Enzyme Eatery, Palopo 


Hampir 3 tahun tinggal di Palopo, kalau boleh saya bilang kota ini kotanya anak muda. Meski terbilang kota kecil, tapi di sini nggak susah buat nemuin tempat nongkrong baik dari kedai-kedai kopi hingga kafe dan resto. Pun, dari desain dan suasanya rata-rata anak muda bangeeet. Entah dulunya bagaimana, tapi yang saya amati perkembangan kafe dan resto di sini marak dua tahun belakangan sih. Mungkin ada hubungannya sama Instagram yang membuat orang berlomba untuk menciptakan segala sesuatu yang instagramable. Atau saya yang dulu kurang eksplor ya? Entahlah. Kalau kamu tinggal di Palopo juga, boleh sharing di kolom komen ya.

Wednesday, June 07, 2017

Tahu Cabe Garam: Camilan Super Simpel dengan Rasa Super Endeus



Hola haloooo, selamat berpuasa ya semuanya. Gimana gimana, tambah semangat dong ya masuk 10 hari kedua di bulan Ramadan ini. Kalau saya rada sedih, tarawih tadi masjidnya sepi, huhuu. Padahal pas awal-awal luber sampai teras. Kok makin ke sini makin habis jamaahnya. Pada ke mana ya? Pindah ke emol apa gimana. Di tempat kalian gitu nggak? Apa masih penuh?

Padahal ya, makin lama Ramadan, kemuliannya masih sama, nggak berkurang sediikitpun. Malahan di 10 malam terakhir nanti utama banget lho, karena ada Lailatul Qadar. Yuk ah, mulai dari diri sendiri dan keluarga untuk tetap istiqomah berburu pahala dan keberkahan di bulan mulia ini :).

Tuesday, February 14, 2017

Resep dan Tips Agar Kering Tempe Renyah dan Gurih


resep-tips-kering-tempe-renyah-gurih


Resep kering tempe renyah dan gurih. Bertahun lalu, saat masih berseragam putih abu-abu, setiap pulang ke rumah di akhir pekan, saya pasti dimasakin kering tempe sama Simbok buat bekal ke kosan. Dan selalu banyak, setoples penuh. Kering tempe memang sering menjadi lauk andalan, bukan cuma buat saya, tapi juga teman-teman di kosan. Yang pernah ngalamin ngekos pasti akrab lah sama di kering tempe ini. Ya nggak?

Tapi ada satu hal yang mengecewakan dari kering tempe ini, yaitu niatan biar awet hanyalah angan semata, hahaha. Lha gimana mau awet, bukan cuma buat makan tapi buat camilan juga. Ya dua hari aja langsung ludes. Dan herannya kok nggak ada rasa bosen ya sama kering tempe ini, biarpun seriiing banget makan. Ckckck, terpujilah wahai siapapapun penemu resep kring tempe. Murah, enak, dan nggak ngebosenin.

Thursday, January 19, 2017

Ekkado Mie, Kreasi Bakmi Mewah ala Dapurotun



Menurut survei, 9 dari 10 orang di Indonesia pasti suka mie. Dan yang satu pasti bohong. 
Alias suka semua. 
(Nyak Rotun, 2017).


Siapa yang sepakat sama survei saya? Kan kan kan, ngacung semua. Mie memang menjadi salah satu makanan favorit bagi banyak orang kok. Baik dalam bentuk aneka kuliner seperti mie ayam, mie celor, mie aceh, soto mie maupun dalam bentuk yang banyak menjadi andalan banyak orang: Mie instan.

Kebanyakan mie instan memiliki kemasan yang mirip dengan rasa yang beragam. Hingga suatu ketika keluarlah produk mie instan yang BEDA dan pertama di Indonesia yaitu BAKMI MEWAH. 
Iya, bakmi. Yang biasanya hanya bisa kita jumpai di kedai-kedai atau di restoran, sekarang hadir dalam bentuk instan yang kapanpun kita mau bisa langsung masak sendiri. Uhuy banget kan?

Saya masih ingat dulu launching Bakmi Mewah juga mengundang teman-teman blogger. Dan acaranya juga mewah banget. Saya sukses dibikin mupeng dan penasaran sama Bakmi Mewah ini.

Jadi, apa bedanya Bakmi Mewah dengan mie instan yang lain?