Featured Slider

Aneka Kreasi Menu Piring Gizi Seimbang So Good: Ungkapan Cinta Bunda untuk Keluarga


Memasak, dan kemudian menghidangkannya untuk suami dan anak-anak, menjadi salah satu cara saya mengungkapkan cinta untuk mereka.
"Bunda, terimakasih ya sudah masak yang enak-enak buat kami", kata Wafa ataupun Ayyas dalam berbagai kesempatan, setelah mereka menandaskan isi piring yang saya hidangkan. Mereka bilang begitu bahkan ketika saya cuma masak telur dadar yang digulung dan dipotong-potong. Oh, atau bahkan sepiring mie goreng instan yang memang dari sononya udah enak 😆😆

Pokoknya buat mereka, masakan bunda itu enak semua. Si Wafa malah sering banget cerita ke gurunya kalau bundanya pinter masak, dan dia cita-citanya mau jadi chef, seperti bunda. Nggg, nganu Kak, tolong diralat ya, bunda ini belum pinter masak dan masih jauuuh banget dari predikat chef. Cuma pinter gugling resep dan lumayan rajin praktek di dapur kita. Gitu, Kak😂

Mie Goreng Kubis Pedas



Masing-masing kita pasti punya masakan yang memorable ya, alias punya kenangan tersendiri. Entah karena pas kecil sering dimasakin sama ibu, atau menjadi makanan favorit pas nongkrong sama teman-teman, atau karena saking enaknya hingga tak terlupakan.

Nah, saya ada beberapa. Tapi kali ini mau cerita dua diantaranya, yaitu Biskuit Togo dan Mie Goreng Kubis Pedas. 


Pengen Bikin Ebi Furai yang Lurus ala Resto? Ini Dia Resep dan Tipsnya

Judulnya udah keren dan clickable belum? Hahahaha


Kalau kalian penggemar makanan Jepang, pasti udah nggak asing ya sama olahan udang yang satu ini. Yap, Ebi Furai. Udang yang gendut-gendut berlapis bumbu dan tepung roti yang gurih nan kriuk ini pasti ada di resto-resto Jepang. Kalau saya dulu sih makannya di HokBen atau D'Cost (ketahuan kelasnya ya, wahaha). Dan yaa, semenjak pindah ke Palopo nggak bisa dong makan di sana lagi.

Jadi saya bikin aja sendiri.
Kan gampang toh cuma celup-celup udang ke telur dan tepung roti.
Ntap!

Resep Capcay Kuah Saus Tomat: Enak dan Segar !



Fyuuuuh, hampir dua minggu nggak masak karena jagain anak yang sakitnya gantian. Efeknya berasa banget bok, apalagi di kantong. Ya bayangin aja, buat sarapan misal beli bubur atau sesederhana beli roti tawar sama isiannya udah berapa. Itu roti tawar sebungkus langsung habis loh. Belum makan siang, misal beli paketan nasi ayam lima belas ribu aja, kali empat, udah berapa. Belum lagi makan malam! *pijit kening *pijit dompet.