Thursday, November 10, 2016

Dorayaki Lembut dan Praktis dengan 7 Bahan dan 7 Langkah Saja

Dorayaki Lembut dan Praktis dengan 7 Bahan dan 7 Langkah Saja

Assalamu'alaykum...Apa kabar kamu, blog masakku? Kesian amat sih dianggurin molo *pukpuk*
Padahal ya, hampir tiap hari masak. Tapi kadang males poto. Atau mau moto tapi udah kesiangan jadi cahayanya nggak bagus. Maklumlah potograper modal sinar matahari dan kamera hengpong xD.

Jadi masak apa aja, Nyak?
Banyak sih, dari lauk sampai camilan.

Nah, sekarang mau share menu sarapan favorit anak-anak, nih. Belum ada yang mengalahkan sih sampai saat ini. Masih the best buat mereka dengan kadar kegirangan yang membahana kalau masakan ini mateng.

PANCAKE.

Tapi kali ini saya bikin pancake doraemon alias DORAYAKI. 


Friday, September 30, 2016

Nasi Goreng Teri Selimut Telur



Haaaai, 
Pernah denger tebakan garing nggak, tentang: 

Penjual apa yang kurang kerjaan? 
Penjual nasi goreng. 
Nasi udah mateng aja masih digoreng :D.

Laris manis lagi. Dulu saya punya langganan tukang nasi goreng yang enak banget. Nggak jauh lagi tempatnya, cuma di depan gang masuk kompleks. 
Tapi meski cuma di depan gang, yang kalau mau beli cukup jalan kaki, tapi ternyata cukup memakan waktu.


Tuesday, September 13, 2016

Berburu Pia Mirah Makassar Demi Ibu Hamil




Berburu Pia Mirah Demi Ibu Hamil. Hai hai, selamat Idul Adha semuanya. Liburan ke mana long weekend kemarin? Atau ada yang pulang kampung? Saya sendiri alhamdulillah kemarin bisa jalan-jalan bareng keluarga kecil saya ke Makassar. Sebenernya udah cukup sering ke Makassar, tapi...cuma di bandanya doang, hahaha. 

Nah kemarin, alhamdulillah dapet rejeki staycation di Zenrooms. Selain bisa kopdar dengan blogger Makassar, memang diniatin mau ketemuan sama temen yang udah kaya Kakak sendiri, saya memanggilnya Kak Jum. Tadinya sering main bareng pas masih tinggal di Palopo.  Tapi Kak Jum pindah ke Makassar setelah Idul Fitri kemarin. Dan saya saat itu posisinya di kampung, jadi nggak sempet ketemu untuk mengantar beliau pindahan.


Tuesday, September 06, 2016

Tongseng Ayam




Tongseng Ayam. Halo semua, Alhamdulillah di bulan September ini kita sudah masuk di bulan Dzulhijjah nih. Itu artinya sebentar lagi insyaAllah lebaran. Yeaaay. Idul Adha atau biasa disebut lebaran haji merupakan salah satu dari dua hari raya umat Islam, selain hari raya Idul Fitri. Siapa yang tahun ini berqurban? Insya Allah berkah ya.

Nah, ngomong-ngomong tentang Idul Adha, makanan apa yang terbayang? Sate? Gulai? Tongseng? Hmm...saya paling suka sate dan tongseng kambing. Dan selama di Palopo bener-bener harus sabaaar. Kenapa? karena nggak ada yang jual T___T. Beneran deh kenapa ya di sini nggak ada yang jual olahan kambing? Katanya karena masyarakat di sini memang kurang suka. Yang banyak ya ikan. Kalaupun daging, ya daging sapi. Saya di sini bisa makan daging kambing kalau ada yang aqiqah aja, wkwkwk. Selain itu, nggak bisyaaa...


Friday, September 02, 2016

Buffalo Chicken Wings




Buffalo Chicken Wings. Halo semua, Jumuah mubarak! Siapa di sini yang suka ayam? Ipiiiinn..*loh*. Hampir semua orang suka ayam ya. Ayam memang termasuk makanan sejuta umat. Nggak ada kayaknya ya yang nggak suka ayam. Selain mudah di dapat dan rasanya yang enak, ayam juga  bisa dikreasikan menjadi bermacam olahan yang menggugah selera. Sebut saja ayam goreng, ayam bakar, ayam pop, ayam penyet, opor ayam, gulai ayam dan masih banyak lagi. Ngomong-ngomong tentang ayam, saya pernah membaca cerita tentang perbedaan ayam dan orang saat masih hidup dan sudah mati.